Ciptakan Pemilu Aman,Damai, Sejuk, dan Bebas Hoax Polres Blitar Gelar Tabligh Akbar


Blitar.deliknews – Menuju pemilu 2019 aman, damai dan bebas hoax, Polres Blitar menggelar tablik akbar dan pengajian umum bersama Da’i kondang Gus Shon dari Sholawat Darul Musthofa, Kamis (28/3/2019) malam Wib, yang dipusatkan di pendopo kantor Pemeritahan Kabupaten Blitar di Kanigoro.

Tabligh Akbar dihadiri beberapa Stakholder terkait diantaranya Forpimda, KPU, Bawaslu (Kabupaten Blitar) Camat, Kepala Desa/Kelurahan, Tokoh Agama, Tokoh Ormas serta Pejabat Utama Polres Blitar, Kapolsek Jajaran Polres Blitar Beserta Bhabinkamtibmas, Danramil Jajaran Kodim 0808 Blitar Beserta Babinsa serta masyarakat Blitar.

Dengan melantukan dzikir dan doa,
Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha dalam amanahnya berharap, pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang situasi kamtibmas berjalan kondusif, aman, damai dan sejuk serta berjalan tanpa ada hambatan suatu apapun.

Selain itu, manusia hanya bisa berdoa dan semua atas kehendak -Nya (Allah SWT). Sebagai abdi negara, membangun negara agar lebih baik dan menjadi negara yang baidatun thayyibatun wa rabbun ghafur (negeri yang subur dan makmur, adil dan aman) adalah kewajiban kita semua sebagai warga negara Indonesia.

“Kita semua mengetahui, tujuan diselenggarakan takblik akbar dan pengajian umum ini utamanya supaya kita dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT serta dalam melaksanakan pesta demokrasi ini berjalan dengan lacar, aman, damai dan sejuk. Selain itu, untuk mempererat tali silaturahmi utamanya masyarakat dengan Polri,” harap Kapolres Blitar Anisullah M Ridha.

Ia juga menambahkan, selaku penganggungjawab acara, pihaknya mengajak semua masyarakat Blitar dan sekitarnya dengan diadakan pengajian akbar ini supaya Masyarakat bisa membantu pihak kepolisian menjaga keamanan, kelancaran dan kedamaian dalam mengawal pemilu serentak 2019 ini.

“Kita harus menjaga negara Indonesia ini, supaya tidak ada perpecahan akibat beda pilihan yang dapat memecah belah kerukunan antar sesama maupun umat beragama,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, dalam tausiahnya Gus Shon menyampaikan pesan moral dihadapan ribuan jamaah, dimana kita selaku umat muslim harus senantiasa mensyukuri apa yang selama ini kita miliki dan jangan pernah mengeluh, nikmati hidup ini, karena Islam adalah Rahmatan Lil Alamin.

Gus Shon juga mengajak kepada masyarakat yang hadir agar ikut menyejukkan suasana di tahun politik saat ini, karena banyaknya berita hoax yang mengadu domba antar masyarakat maupun umat beragama. Ia juga mengimbau agar tidak percaya dengan berita hoax yang beredar yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Jangan mudah percaya dengan isu atau kabar yang belum pasti kebenaranya atau hoax, karena hal tersebut tidak tau sumbernya dari mana, hanya menyebar adu domba dan permusuhan, tidak ada solusi atau manfaat dari apa yang disampaikan, dan cendrung bersifat fitnah,” tutur Gus Shon.

Lebih lanjut Gus Shon menegaskan agar kita selaku umat harus mempunyai pendirian dan jangan mudah terpancing atas cibiran atau komentar yang tidak berguna, teruslah berbuat demi kebaikan.
“Karena biasanya orang yang selalu usil itu adalah orang yang iri dengan keberhasilan kita,” Tutupnya.(kmf).


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *