Lomba Gus Dan Jeng 2019 Yang Telah Digelar, Nantinya Guna Promosikan Kabupaten Blitar Sampai Manca Negara


Blitar.deliknews – Pemkab Blitar melalui Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar kembali menggelar Grand Final Pemilihan Duta Wisata Gus & Jeng Kabupaten Blitar, yang dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 24 Maret 2019 kemarin di Pendopo Ronggohadinegoro Kabupaten Blitar.

Dengan mengambil tema #YoIkiCahBlitar acara pemilihan Duta Pariwisata ini dihadiri oleh Bupati Blitar dan jajaranya serta anggota Forpimda Kabupaten Blitar dan diikuti oleh 24 finalis Gus & Jeng yang sudah melalui tahapan seleksi yang ketat.

Pagelaran puncak Gus & Jeng Kabupaten Blitar ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar (Disparbudpora) Suhendro Winarso, mengatakan bahwa sebelum melaju ke malam puncak final, para finalis harus melalui tahapan seleksi, diantaranya tahap administrasi, penyisihan yang diikuti 177 peserta, pra-karantina dan karantina, hingga malam puncak Grand Final Gus & Jeng 2019.

“Karantina Gus & Jeng tahun 2019 kali ini terbagi menjadi 2 kegiatan yaitu pra- karantina melalui kegiatan Gus & Jeng Camp di Desa Wisata Kemloko dan babak karantina di Hotel Ilhami Nglegok. Disana peserta diberikan materi kepariwisataan, kebudayaan, lalulintas, olah bakat, public speaking dan lain sebagainya,” ungkapnya, usai menghadiri pelantikan pejabat di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Selasa (26/3/2019).

Selain itu, Suhendro berharap dengan pemilihan Gus & Jeng ini dapat menumbuhkan kesadaran mencintai budaya dan pariwisata Kabupaten Blitar.

“Diharapkan acara ini tidak hanya sebagai kontes semata tetapi juga dapat menghasilkan sebuah karya yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Selain itu juga diharapkan dapat menarik wisatawan-wisatawan agar bisa datang ke Kabupaten Blitar,” tambahnya.

Diketahui, sebagai pemenang Gus & Jeng Kabupaten Blitar 2019. Pemenang Gus & Jeng Kabupaten Blitar 2019 diraih oleh Gus Refo atau Ramadha Refondi  peserta nomer 05 dan Jeng Sekar atau Sekar Dewi peserta  nomer 18.

Pemenang Gus -Jeng nantinya memiliki misi untuk mencitrakan kabupaten Blitar dalam bidang apapun pada tingkat regional, nasional, bahkan internasional. Salah satunya dengan cara mengikuti perkembangan teknologi informasi sehingga Blitar dikenal luas oleh semua kalangan.

Didalam kesempatan yang sama, Bupati Blitar Rijanto berpesan bagi yang belum beruntung atau belum terpilih jangan berkecil hati, jangan minder, karena nantinya akan tetap ikut berpartisipasi dalam mempromosikan aset wisata yang ada di Kabupaten Blitar.

“Kami sangat bangga kepada seluruh finalis Gus & Jeng malam ini. Dimana di usia yang masih belia mereka sudah peduli ikut bersama-sama memajukan Kabupaten Blitar melalui budaya dan pariwisata,” tutup Rijanto, disaat yang sama.(hms)


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *