Bupati Bagikan SK, ASN Harus Siap Jadi Abdi Negara


Blitar.deliknews – Sebanyak 440 Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Blitar mendapat Surat Keputusan (SK) Pengangkatan yang secara langsung di berikan oleh Bupati Blitar Rijanto, Senin (25/3) di Pendopo Ronggo Hadinergoro.

Disaat diberikan SK oleh Bupati, menurutnya, CPNS itu secara resmi telah menjadi PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) dimana mereka telah siap menjadi abdi negara.

“Sebagai abdi negara, saya menghimbau agar semua siap di tempatkan di mana saja dan siap mengabdi kepada bangsa dan negara,” pesan Rijanto.

Setelah menerima SK ini dan mulai bekerja, Bupati juga berpesan agar bekerja semaksimal mungkin. Dengan menyumbangkan ilmu di bidangnya untuk semakin memperbaiki jalannya pemerintahan di Kabupaten Blitar.

“Karena perjuangan teman-teman ini waktu masuk CPNS pasti dengan usaha sangat keras. Tentunya ketika sudah diterima juga bisa bersemangat bekerja dengan maksimal tidak main-main” tuturnya.

Bupati menambahkan saat ini pemerintah sedang menggelar pemilihan umum, CPNS juga perlu menyukseskannya. “Dan yang terpenting sebagai abdi negara CPNS harus netral tak terlibat politik praktis. Bila tidak maka kita tak segan-segan memberi sangsi,” tegasnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Blitar Mashudi mengatakan Kabupaten Blitar pada seleksi CPNS 2018 diberikan kuota 469 oleh pemerintah pusat. Lalu melalui seleksi yang diterima sebanyak 440 orang. “Masih ada 29 formasi di Pemkab Blitar yang belum terisi,” kata Mashudi.(hms).


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *