Sukseskan Pemilu Serentak 2019, Wabub Blitar Himbau Satpol PP, Damkar Dan Satlinmas Pro Aktif Dengan Penyelenggara Pemilu.


Blitar.deliknews – Seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Blitar, hadir dalam upacara kusus, untuk memperingati HUT tiga unsur elemen yang ada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Kabupaten Blitar. Yaitu, Satpol PP itu sendiri yang ke – 69, Pemadam Kebakaran (Damkar) ke -100 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-57. Sedangkan pelaksanaan upacara dilaksanakan, Senin (18/3/2019) di alon – alon Kanigoro.

Upacara dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo sebagai inspektur upacara. Adapun tema upacara kali ini adalah Peningkatan Tramtibum Linmas melalui Optimalisasi Peran Pemadam Kebakaran, Satpol PP, dan Satlinmas Guna Menyukseskan Pemilu Serentak 2019.

Dalam pidatonya, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada tiga elemen yang ada, untuk terus meningkatkan kualitas pelaksanaan dalam bertugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah. Sehingga, didapatkan professionalime dalam bertugas, berkompeten, cepat tanggap atau responsive, humanis dalm pelayanan dan memberikan dukungan penuh bagi kelancaran pembangunan daerah.

Lebih jelasnya, tema tersebut merupakan rujukan kepada upaya peningkatan persiapan keterlibatan Damkar, Satpol PP, dan Satlinmas sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang turut memberikan dukungan untuk kelancaran penyelenggaraan pesta demokrasi yang ada di Indonesia.“ terangnya.

Selanjutnya, Wabub berpesan, diusianya yang semakin matang, Damkar, Satpol PP dan Satlinmas perlu terus meningkatkan kinerja dan pengabdiannya. Dimana, menjadi anggota Damkar, Satpol PP dan Satlinmas harus selalu bangga dan menjunjung tinggi kehormatannya sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.“ tuturnya

Selain itu, dalam memsukseskan pemilu 2019 ini, Satpol PP juga harus meningkatkan koordinasi, integrasi dan  sinkronisasi baik secara vertical maupun horizontal dengan instansi terkait seperti dengan KPUD, Bawaslu, TNI-POLRI dan seluruh perangkat daerah untuk saling membantu dan menghormati. Sedangkan didalam pemerintahan, Satpol PP dan Satlinmas harus proaktif dalam rangka deteksi dini dan cegah dini, mencermati dinamika wilayah dan tetap menjaga etika dan wibawa penyelenggara pemerintah daerah sebagaimana diamanatkan dalam Panca Wira Satya Polisi Pamong Praja.“ pesan Wabub, mengahiri pidatonya.

Sementara, Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar, Suyanto juga mengatakan hal yang sama, “Diulang tahunnya Damkar, Satpol PP dan Satlimas tahun 2019 ini, merupakan bertepatan dengan tahun politik. Sehingga harus berperan aktif dalam ikut mengamankan dan mensukseskan Pemilu Serentak 2019,“ jelasnya, usai mengikuti upacara.

foto : Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar, saat memberikan keterangan seputar HUT usai upacara.

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan langkah cepat dalam pengawalan pemilu 2019. Sebab dengan persiapan yang dilakukan lebih awal pelaksanaan pengamanan pada hari H nanti akan menjadi lancar.

“Setelah ini langsung kita gelar pasukan untuk meningkatkan kebersamaan dan semangat dalam menghadapi pemilu 2019 nanti,” tandasnya.

foto : Penyerahan tumpeng oleh Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo Kepada Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar Suyanto.

Terakhir, adapun rangkaian kegiatan HUT tersebut, ditutup dengan tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Blitar yang selanjutnya diserahkan kepada Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar, Suyanto.(hms)


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *