Pantai Pehpulo, Raja Ampatnya Di Blitar. Namun Perlu Campur Tangan Pemerintah Untuk Menjadi Destinasi Wisata Pantai, Ini Alasanya !!!


Blitar.deliknews – Kabupaten Blitar, memiliki banyak tempat obyek wisata pantai. Namun hanya dua pantai yang ramai dikunjungi, lainya tidak begitu ramai. hal ini diduga disebabkan infrasutruktur jalanya yang kurang memadai, Sehingga wisatawan enggan berkunjung.

Sebuah kawasan wisata akan ramai di kunjungi kalau adanya campur tangan dari pihak pemerintah maupun swasta. Kalaupun itu dikelola dengan baik, tentunya akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Seperti halnya di Pantai Pehpulo, berletak di Dusun Pehpulo, Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar ini. Nuansa alamnya yang masih alami, Serasa kita berada di Pantai Raja Ampat Papua, dimana pantai tersebut memiliki banyak gugusan pulau atau bukit yang berada di lepas pantai.

foto : gapura pintu masuk menuju lokasi pantai pehpulo.

Jika anda ingin berkunjung di sana hanya memerlukan waktu 1 jam dari Kota Blitar menuju arah selatan. Namun akan sedikit terganggu dengan medannya yang begitu sulit untuk dilalui. hal ini, disebabkan jalanya rusak dan berlobang.

Menurut Kepala Desa setempat, Munawir Ghozali, Pantai Pehpulo sebenarnya sudah dirintis ayahnya Rois, yang juga mantan Kepala Desa Sumbersih. Ayahnya sudah merintis akses masuk menuju lokasi panti dengan melebarkan jalan, agar bisa dilalui kendaraan roda empat.

“ Melalui Dana Desa, di pergunakan untuk melebarkan jalan, sehingga akses masuk menuju lokasi pantai bisa dilalui. Tetapi sekarang kondisinya rusak, karena tidak adanya perawatan., “ ungkapnya, Jumat (15/2/2019) di kantornya.

Selain itu, pihaknya mengharap kepada Pemerintah Kabupaten Blitar untuk memperhatikan kondisi jalan yang ada agar dianggarkan melalui APBD untuk perbaikan jalan. Sehingga wisatawan tertarik untuk berkunjung, dikarenakan akses jalanya nyaman.

Walaupun seperti itu kondisinya, masih ada beberapa wisatawan yang tetap mau berkunjung. Akan tetapi banyak yang merasa mengeluh, karena jalanya yang sulit dilalui.

“ Pemerintah Desa akan tetap berupaya untuk mengusulkan kepada Pemkab Blitar  agar perbaikan jalannya segara dilaksanakan. Tentunya tak lepas dari dukungan masyarakat sekitar, umumnya warga desa sumbersih secara keseluruhan sangat diperlukan guna tercapainya sebuah destinasi wisata pantai tersebut, “ tutupnya.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *