Kembali Normal, Ini Kata Dirut PDAM Kabupaten Blitar


Blitar.deliknews – Kebocoran pipa PDAM di daerah aliran Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, dan tumpukan material di rongga pipa juga mengakibatkan aliran air yang akan masuk pada saluran pipa rumah tangga menjadi tersedat.

Memang beberapa bulan belakangan ini, sempat menimbulkan keresahan bagi pihak pelanggan. Namun menurut Yoyok, selaku Dirut PDAM Kabupaten Blitar, sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menanganinya, namun hal itu membutuhkan waktu yang lama.

“ Hal ini sebenarnya sudah di tangani, namun memakan waktu yang lama. Karena, pihak teknisi kami harus meneliti tiap – tiap pipa saluran, baik pipa utama maupun distribusi, “ ungkapnya, Senin (11/2/2019) saat ditemui deliknews.com di kantor DPRD Kabupaten Blitar usai sidang paripurna.

ia juga mengatakan, pihaknya akan terus berupaya melakukan perbaikan secepatnya hingga pelayanan kepada pelanggan kembali normal.

” Sekarang sedang dipadatkan area di sekitar pergantian pipa akibat yang bocor, dan kami akan berupaya menyelesaikan secepat mungkin sehingga pelayanan bisa kembali normal. Tadi juga sebagian daerah sudah ada yang mulai mengalir normal, ” ucap Yoyok.

selain itu, dirinya sudah menyiapkan beberpa truck tangki yang siap mensuplai air bersih jika dibutuhkan sewaktu – waktu.

“ Bagi pelanggan yang memang masih terganggu, kami sudah menyiapkan truck tangki jika di butuhkan, dengan cara menghubungi bagian pelayanan konsumen, “ tandasnya.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *