Dua Mahasiswa Dibekuk Polisi, Lantaran Nyabu Dan Tanam Pohon Ganja


Blitar.deliknews РUlah isengnya justru akan menjadi petaka, hal ini dialami dua orang yang statusnya masih mahasiswa.

Diketahui, dua mahasiswa tersebut adalah Rahardian alias Lemu (19) warga Perum GKR Blok I nomer 3/4 Kelurahan Sananwetan, dan Akmala Romadhon alias Rama, seorang warga Jalan WR. Supratman, Kelurahan Bendogerit, Keduanya warga Kota Blitar.

Awalnya, Lemu diamankan terlebih dahulu, karena kedapatan memiliki sabu sebarat 0,13 gram dari tanganya pada minggu (20/1/2019) lalu.

Dari hasil pemeriksaan Lemu, pihak kepolisian mengembangkan kasusnya. Dan di hadapan petugas, Lemu juga mengaku bahwa dirinya selain mengkomsumsi sabu juga ganja.

Dia juga mengaku, bahwa pohon ganja yang ada di rumah temanya itu hasil pembelian ganja kering, dimana saat itu terdapat tiga biji.

Karena ke ingin tahunya, biji – biji tersebut di tanam di pot, namun hanya satu yang bisa tumbuh.

Selang sebulan, pohon ganja itu sudah tumbuh setinggi 60 centi meter. Sedangkan temanya yang bernama Rama saat main ke rumah Lemu merasa tertarik, akhirnya pohon ganja tersebut dibawanya pulang, dan diperbolehkan.

” Kami telah menyita sabu seberat 0,3 gram dari tangan saudara Rahardian alias Lemu dan satu pohon ganja berumur dua bulan dengan tinggi sekitar 60 cm yang kita amankan dari rumah saudara Akmala Romadhon alias Rama, ” kata Kapolresta Blitar AKBP Adewira Negara Siregar kepada wartawan, Selasa (22/1/2019).

Pada hasil pemeriksaanya, meraka menanam pohan ganja hanya untuk di komsumsi sendiri dan tidak ada niatan untuk menjualnya.

Sedangkan ganja kering yang mereka dapat, ia beli dari seseorang warga Blitar seharga 100 ribu per klipnya, berisi dua batang lintingan.

” Kami akan terus mengembangkan kasusnya, sampai menemukan siapa penjual dan bandar yang mereka maksud, ” Janji Kapolresta Blitar.

Atas perbuatanya, mereka akan diancam dengan Pasal 114 Ayat 1 subsider Pasal 111 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancamannya, pidana penjara seumur hidup atau paling sedikit 5 tahun.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *