Ngaku Mahasiswi Kedokteran Embat Emas


1
1 point

Blitar – Mengaku seorang mahasiswi kedokteran, embat barang – barang berharga dari Ia menginap. Hal ini di ungkap Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha, Senin (21/1/2019)

Menurut Anis, pelaku bernama Rafika Bella Safira Binti Imam Safi’i (19) warga Surabaya, alamat Jalan Jojoran 3A Blok 2/16, Rt 14 Rw 12 Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya.

Kemudian, berkenalan kepada seorang yang bernama Rina Budiarti (25) seorang Pegawai RS Annisa wlingi, beralamatkan di Dusun Wonorejo RT 01 Rw 06 Desa Jambewangi Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar, melalui media sosial facebook.

Dan Ia mengaku seorang mahasiswi Fakultas Kedokteran Unair Surabaya dan akan praktek / magang di Rumah Sakit (Rs) Mardi Waloyo Blitar selama 1 bulan.

Awal kejadian, pelaku pelaku meminta tumpangan untuk menginap di rumah korban. Dan akhirnya korban, mengijinkan pelaku menginap.

” Pada hari minggu tanggal 21 Januari 2018 pukul 03.00 WIb pelaku tiba di rumah korban, esoknya sekitar pukul 06.30 Wib pada saat korban sedang mandi pelaku mengambil barang – barang berharga di sebuah almari tempat mereka berdua tidur. Selanjutnya, tanggal 23 pelaku berpamitan kepada korban untuk pulang karena ibunya yang sedang sakit dan akan di Operasi di Jakarta , ” tutur Anis

Anis juga menambahkan, barang – barang yang telah berhasil dibawa kabur berupa BPKB sepada motor, gelang emas, uang dan barang berharga lainya yang ada di dalam dompet.

Dari hasil kejahatanya, pelaku mendapat uang sebanyak 9 juta dari hasil mengadaikan BPKB motor sebesar 8 juta dan 1 juta dari hasil menggadaikan gelang emasnya. Pelaku akan diancam dengan Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian biasa, ” jelas Anis.


Like it? Share with your friends!

1
1 point

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *