Komisi III DPRD Kabupaten Blitar Tinjau Langsung Ke Lokasi Pembangunan RSUD Srengat Untuk Melihat Capaian Progres


Blitar.deliknews – Kali ini, Senin (21/1/2109), DPRD Komisi III Kabupaten Blitar, melakukan Sidak ke pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di bagian Barat, tepatnya di Kecamatan Srengat.

Proyek yang menghabiskan anggaran sebesar Rp. 180 miliar dari APBD Pemerintah Kabupaten Blitar dikerjakan secara bertahap. Untuk tahun 2018 diglontor sebesar Rp 90 miliar, dan sisanya lagi sebesar anggaran yang sama akan di berikan tahun ini.

Namun, pihak kontraktor sampai hari ini masih menyerap sekitar 30 persen dari anggaran tahun sebelumnya. Hal ini yang membuat Komisi III DPRD Kabupaten Blitar untuk melakukan sidak, supaya mengetahui apa penyebab lambatnya penyerapan. ” ungkap Andi Widodo Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, mengutip dari beritablitar.com

Andi juga menambahkan, sejauh ini pembangunan fisik masih mencapai sekitar 15 persen, sehingga perlu percepatan agar selesai sesuai target, yaitu akhir 2019. Selain itu juga untuk memastikan kualitas bangunannya.

“ Dari pantauan kami di lapanagan, saat ini belum ada kwalitas bangunan yang tidak sesuai dengan spesifikasi. Mengingat, pembangunan masih tarap pelaksanaan, ” tuturnya.

Sementara, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) RSUD Srengat, Iwan Dwi Winarto, mengatakan, kualitas pembangunan sudah sesuai proses perencanaan, baik dari segi ukuran besi, proses pengecoran maupun lain-lain.

Selain itu, Iwan juga menuturkan, hingga saat ini yang sudah terbanguan adalah gedung utama, asrama, proses rumah dinas dan sedang dimulai pembangunan mushola. Sementara, ia dapat memastikan bahwa pembangunan bisa selesai sesuai target, ” tutupnya.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *